Berita

Pemkot Ambon Beri Apresiasi ke Kementerian DPDTT

×

Pemkot Ambon Beri Apresiasi ke Kementerian DPDTT

Sebarkan artikel ini
Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD), Meggy Lekatompessy memberikan apresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT).

1459
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian DPDTT dalam hal ini Bapak Menteri yang memberikan bantuan bagi pengembangan BumDes maupun BumNeg di Kota Ambon,” ujar Meggy kepada wartawan, di Ambon, Minggu (31/1/2021).

Dikatakan, bantuan yang diberikan Menteri DPDTT nantinya akan disalurkan bagi 5 BumDes/BumNeg setelah melakukan koordinasi bersama para pendamping dengan memperhatikan indikator-indikator yang ada untuk melihat perkembangan BumDes/BumNeg.

“5 BumDes/BumNeg yang nantinya ditetapkan sebagai penerima berdasarkan penilaian yang dilakukan akan menerima bantuan masing-masing sebesar 75 juta rupiah,” tandas Lekatompessy.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 silam, Presiden RI, Joko Widodo lewat Kementerian DPDTT juga memberikan bantuan bagi 14 BumDes/BumNeg yang ada di Kota Ambon sebesar Rp. 50.000.000 per BumDes/BumNeg.

Sebelumnya, Menteri DPDTT, H. Abdul Halim Iskandar memberikan bantuan bagi 5 BumNeg/BumDes yang ada di Kota Ambon, Sabtu (30/1/2021).