Berita

Pemerintah Harus Jamin Kualitas Vaksin Untuk Rakyat Papua Barat

×

Pemerintah Harus Jamin Kualitas Vaksin Untuk Rakyat Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba, SE, MM. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Hadirnya vaksin sinovac di Provinsi Papua Barat perlu diapresiasi sebagai langkah serius Pemerintah untuk membantu masyarkat setempat untuk bebas dari pandemi Covid-19 yang menggangu aktivitas bahkan mengancam kematian manusia.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) Jongky R. Fonataba,S.E.,M.M kepada media ini, Sabtu (16/1/2021) mengatakan, program vaksinasi ini harus segera diwujudkan dengan cara meyakinkan bahwa yang ikut divaksinasi benar kualitasnya sama persis yang disuntik kepada Presiden RI Joko Widodo, vaksin yang sama pula diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, hal ini penting sekali dijelaskan kepada masyarakat untuk menepis informasi di media tentang suntikan vaksin yang dapat melumpuhkan orang yang mengikuti vaksinasi.

Lebih lanjut dikatakan Fonataba bahwa harus ada jaminan kepada setiap masyarakat yang mengikuti vaksinasi tidak dipungut biaya apa pun sesuai dengan janji Pemerintah bahwa program vaksinasi kepada seluruh Rakyat Indoneaia benar-benar gratis.

“Artinya jangan ada alasan cost yang timbul karena faktor geografis sehingga ada pungutan dari masyarakat. Ingat bahwa Presiden sendiri yang mengatakan Vaksin Gratis untuk seluruh rakyat Indonesia.” Tegas Jongky Fonataba.

Politisi Demokrat ini menuturkan, petugas medis dan seluruh peralatan pun juga sudah harus siap untuk menembus daerah-daerah terpencil di Papua Barat untuk melaksanakan program Pemerintah yang mulia ini membantu rakyat mendapatkan vaksinasi.

Kata Jongky yang perlu diperhatikan oleh tim yang bergerak keseluruh daerah adalah keadaan dan kesiapan infrastruktur kesehatan masyarakat di berbagai wilayah di Papua Barat, termasuk faktor transportasi, penyimpanan dan distribusi vaksin serta elemen logistik yang lain.

“Saya berpandangan bahwa, ini adalah pekerjaan mulia. Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua Barat akan mampu (capable) melakukan pelayanan kemanusiaan yang layak dan terbaik bagi masyarakatnya dengan mengelola vaksin ini dengan baik.” Ujarnya.