Berita

Nevile: Belum Ada Alokasi Vaksin Untuk Merauke

×

Nevile: Belum Ada Alokasi Vaksin Untuk Merauke

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Vaksin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke sementara masih menunggu informasi berapa alokasi vaksin Covid-19 untuk Merauke, dan kapan didistribusikandari Dinkes Provinsi Papua.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Informasi terakhir bahwa di tanggal 14 nanti belum secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Papua mendapatkan alokasi vaksin.

Ada kemungkinan masih memenuhi kebutuhan di tingkat Provinsi Papua serta beberapa kabupaten/kota sekitarnya. Selebihnya menunggu pendistribusian tahap selanjutnya.

“Kita masih menunggu, karena dari Provinsi juga menunggu petunjuk dari pusat untuk alokasi ke kabupaten/kota,” ujar Kadinkes Merauke, dr. Nevile A. Muskita via telepon, Kamis (07/01/2021).

Dikatakan, sebelum dilakukan vaksinasi kepada masyarakat, akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. Sehingga tidak perlu ada ketakutan di kalangan masyarakat.

“Prioritas awal untuk tenaga kesehatan, yang lain nanti tahap berikutnya,” tutup Nevile.