Penghargaan dari Menko Perekonomian yang diserahkan oleh Perwakilan Bank Indonesia kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ternate berhasil meraih penghargaan dari Menko Perekonomian, lantaran dinilai mampu mengendalikan harga barang, dan menjamin ketersediaan bahan pokok.

Penghargaan dari Menko Perekonomian tersebut, diserahkan oleh Perwakilan Bank Indonesia kepada Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya.

“Jadi, memang di Kota Ternate, tidak terjadi kelangkaan bahan pokok, dan lonjakan harga, Kendari kita berada dimasa pandemi Covid-19,” kata Sekkot kepada wartawan, di Ternate, Selasa (5/1/2021).

Sekkot kemudian memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja TPID Kota Ternate selama ini. Kota Ternate sendiri mendapat penghargaan terbaik kedua setelah Kota Mataram.

“Prestasi ini tentunya harus terus kita pertahankan. Penghargaan ini langsung dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, jika penghargaan seperti ini bukan untuk pertama kalinya diraih oleh Kota Ternate, karena pada tahun 2019, Kota Ternate juga meraih penghargaan yang sama.

“Kita berada di bawah Kota Mataram. Kita dan Mataram memiliki selisih nilai yang sangat tipis,” tandas Sekkot.

Berita lain untuk anda