Vaksinator saat menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada personil TNI AL di Puskesmas Remu. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kota Sorong mulai menggelar penyuntikan vaksin sinovac Covid-19 hari ini, Jumat (15/1/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau. MM, di Puskesmas Remu Kota Sorong.

Vaksinasi untuk tahap pertama dilakukan kepada 13 orang terdiri dari tokoh masyarakat, TNI-Polri dan tenaga Kesehatan, dan disaksikan oleh para pejabat terkait di wilayah kota Sorong.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau. MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah kota Sorong melakukan hal ini, agar pemerintah Pusat baik Presiden dan Gubernur Papua Barat dapat mengetahui bahwa warga Kota Sorong serta tenaga kesehatan dan juga TNI-Polri bersedia melaksanakan Vaksinasi.

“Saya Walikota Sorong dan masyarakat Kota Sorong menyerahkan tanggung jawab kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri serta masyarakat yang bersedia divaksin dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Walikota Sorong.

Menurut Lambert, dengan adanya Vaksinasi awal ini dapat membuat kepercayaan pada masa lalu seseorang bahwa Vaksin tersebut aman dan dapat divaksin oleh seluruh warga masyarakat. Sebab, kata Lambert, jka vaksin awal ini tidak dilaksanakan akan timbul ketidakpercayaan dari warga masyarakat kota Sorong.

“Saya meminta kepada masyarakat agar dapat menerima Vaksin itu dengan tidak menolak sama sekali,” pungkas Walikota.

Berita lain untuk anda