Sosialisasi sekaligus pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Wamanggu Merauke oleh Kapolsek Merauke Kota bersama anggotanya. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolsek Merauke Kota, AKP Engelberta Kaize bersama anggotanya melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tiga titik di Kota Merauke.

<

Pertama dilakukan di Pelabuhan Kapal Kelapa Lima, kemudian di Pasar Wamanggu dan di pangkalan mobil Hilux Jalan Pemuda.

“Selain sosialisasi sekalian membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tutur Kapolsek di Pasar Wamanggu, Rabu (13/01/2021).

Warga diimbau melakukan tiga M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari kerumunan. Hal ini harus dipatuhi masyarakat karena jumla pasien Covid-19 di Merauke terus bertambah hingga meninggal dunia.

Peningkatan pasien tersebut mengharuskan setiap orang lebih waspada untuk menghindari virus mematikan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sebab, virus Corona akan menyerang siapa saja ketika masyarakat tidak melindungi diri dengan cara yang sudah diwajibkan.

Dari pantauan di lapangan, kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan masih kurang. Ditemukan banyak orang tidak memakai masker dan tidak jaga jarak.

“Untuk itu, kita tidak tinggal diam, kita harus terus mensuarakan agar yang belum tahu dan yang malas tahu bisa melaksanakan dengan baik,” tutup Engelberta.

Berita lain untuk anda

Langgar Kode Etik, PPK Maba Utara Akan Dipanggil

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ketua dan Bendahara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maba Utara…

Penyebaran Covid-19 Di Kota Sorong Masih Masif

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong kembali menerima hasil pemeriksaan swab…

Pangdam XVIII/Kasuari : Hindari Konflik, Kita Harus Bersinergi

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Warga Kodam XVII/Kasuari harus menjaga kebersamaan, kekompakan serta soliditas…

Respon Keluhan Warga, Abdullah Gazam Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Kota Sorong

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Warga kompleks klademik II Pantai, mengeluhkan kondisi jalan rusak…