Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate, Nuryadin Rahman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kawasan kampung Makassar Timur akan mulai ditata pada bulan Februari. Penataan tersebut akan dilakukan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate.

Menurut Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rahman, penataan kawasan padat penduduk itu ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2021, dengan melibatkan sejumlah pihak.

“Jadi, ada anggaran sebesar Rp 29 miliar untuk kawasan pantainya. Nah, untuk kawasan pantai ini, akan dikerjakan oleh Cagar,” kata Nuryadin Rahman kepada wartawan, di Ternate, Senin (11/1/2021).

Dia berharap, sejumlah perencanaan untuk melakukan revitalisasi, akan berjalan sesuai konsep yang telah dicanangkan. Ini bertujuan, agar kedepan akan ada lagi anggaran dari pemerintah pusat untuk kawasan lainnya di Kota Ternate.

“Anggaran inikan berasal dari pemerintah pusat. Harapan kita, apa yang telah direncanakan ini bisa terealisasikan sesuai dengan konsep yang dicanangkan. Inikan baru tahap pertama. Kalau kita berhasil, maka saya pastikan Kota Ternate akan kembali mendapatkan anggaran untuk revitalisasi,” tandas Nuryadin Rahman.

Berita lain untuk anda