Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kaltim Siap Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

×

Kaltim Siap Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi vaksinasi. Foto-Ist
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) siap lakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19, yang terbagi dua daerah, baik di Samarinda maupun Kutai Kartanegara pada Kamis (14/1/2021) nanti.

Untuk perdana penyuntikan diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan di masing-masing rumah sakit, terutama di Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Example 300x600

“Sesuai arahan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Kaltim siap laksanakan Penyuntikan Perdana. Dua daerah yang kita distribusikan sementara. Selanjutnya pada pengiriman yang kedua,” kata Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Selasa (12/1/2021).

Menurut Hadi, Provinsi Kaltim sudah menerima vaksin sebanyak 25.520 dosis. Selanjutnya, vaksin akan diberikan dengan dua kali penyuntikan bagi tenaga kesehatan. Penyuntikan dilakukan di masing-masing rumah sakit, karena prioritas utama adalah tenaga kesehatan.

“Sesuai anjuran pemerintah pusat untuk perdana memang dilakukan oleh level pimpinan. Pelaksanaannya nanti belum dipastikan dimana. Bisa di rumah sakit atau di Kantor Gubernur. Nanti akan diinformasikan,” jelasnya.

Sedangkan mengenai penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19, pihaknya akan berkoordinasi lebih dengan masing-masing rumah sakit.

Kadis Kesehatan Provinsi Kaltim, Padilah Mante Runa menjelaskan, Kaltim sudah siap melaksanakan vaksinasi. Sedangkan penyimpanan Pemprov Kaltim di Dinkes sudah ada dan sangat memenuhi syarat.

“Jadi, tidak ada masalah untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Bahkan masih longgar tempat penyimpanannya. Selanjutnya Kaltim siap lakukan vaksinasi yang diawali dengan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *