Beberapa warga sedang Swadaya Memperbaiki Jalan Rusak di kampung Yoka . ( Nes/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Sejumlah penggguna jalan poros Kampung Yoka -Waena, dan Yoka -Puay, meminta perhatian pemerintah kota Jayapura untuk segera memperbaki lubang dan penyepitan sepanjang ruas jalan tersebut.

Erwin, pengendara roda dua yang sering lalu lalang di jalan poros Kampung Yoka tersebut, meminta adanya perhatian serius kepada isntansi terkait, untuk segera memperbaiki jalan utama tersebut karena kondisi badan jalan yang menyempit akibat material pasir dan kubangan air akibat lubang-lubang.

Menurutnya, kondisi tersebut cukup membahayakan pengendara baik roda empat maupun roda dua. “ini bahaya kalau dua kendaraan berlawanan arah apa lagi sempit ada lubang, bisa celaka pengendara ,“ katanya saat dimintai tanggapannya Kamis ( 28/1 /2021).


Dari pantauan media ini, jika terjadi hujan disejumlah titik banyak dipenuhi Kubangan air, akibat tidak adanya drainase yang baik untuk aliran air dari badan jalan.


Sementara itu Wakil Walikota Jayapura Ir. H.Rustam Saru ketika di konfirmasi via WhatsApp berjanji akan memerintahkan isntasi teknis dalam hal ini PU untuk segera turun ke Kampung Yoka guna mengecek kondisi tersebut .

“Nanti kami teruskan ke Dinas PUPR untuk cek lokasi dan tindak lanjuti perbaikan jalan ,makasih “ kata Wakil Walikota Rustam Saru melalui pesan WA.

Berita lain untuk anda