Berita

Ini Cara The Real Espensa ’85 Ambon Tunjukan Kepedulian Ditengah Pandemi Covid-19

×

Ini Cara The Real Espensa ’85 Ambon Tunjukan Kepedulian Ditengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Alumnus SMP Negeri angkatan 85 saat menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, kepada dua panti asuhan di Kota Ambon, Kamis (14/1/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menyalurkan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok kepada dua panti asuhan, sebagai salah satu cara alumnus SMP Negeri 1 Ambon angkatan 85 (The Real Espensa ’85 Ambon), untuk menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat, yang terkena imbas dari pendemi Covid-19.

“Dua panti asuhan yang kami datangi hari ini adalah Panti Asuhan Hidayatullah cabang Wara, serta Panti Asuhan Kaleb di kawasan Kayu Putih, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Rafael kepada wartawan, di Ambon, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, bantuan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu bubuk saset, dan sabun mandi.

4914
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan bahan kebutuhan pokok di Panti Asuhan Hidayatullah cabang Wara dilakukan secara simmbolik oleh Dany Indey kepada dua orang anak asuh didampingi pimpinan Panti Asuhan Hidayatullah cabang Wara, Muhammad Ikram.

Sedangkan penyerahan bantuan sosial di panti asuhan Kaleb secara simbolis dilakukan Nur Kaimudin kepada dua orang anak dan didampingi Ny. N. Lewerissa selaku ketua panti.

Ketua Panti Asuhan Hidayatullah cabang Wara, Muhammad Ikram dalam kesempatan itu menyapaikan terima kasih dan bersyukur atas kepedulian The Real Espensa ’85, karena Tuhan masih membuka hati untuk saling peduli dan memperhatikan sesama.

“Mudah-mudahan semua selalu kompak dan berbahagia dimana pun berada, dan selalu isstiqomah dan peduli kasih terhadap sesama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panti Asuhan kaleb, Ny. N. Lewerissa atas bantuan yang diberikan dan semoga Tuhan membalas semua kebaikan saudara-saudara sekalian.

Ketua The Real Espensa ’85 Ambon, Max Haurissa menjelaskan, dana yang dipakai untuk membeli berbagai bahan kebutuhan pokok ini merupakan hasil sumbangan para alumnus SMPN 1 Ambon angkatan 1985.

“Mereka ini tersebar di Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Sulsel, Sulut, Papua, Papua Barat, Jakarta dan sekitarnya, maupun yang merantau ke Eropa,” kata Haurissa.

Para almunus ini tahun lalu juga pernah mengumpulkan sumbangan berupa bahan kebutuhan pokok serta tenda kepada warga di Desa Tial dan Tenga-Tenga, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) serta warga Desa Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah yang terkena bencana alam gempa bumi tektonik.