Calon Incumbent Muswil PKB, Abdulllah Gazam (kiri), bersama ketua DPC PKB Kabupaten Tambrauw, Yohanes Yesawen. (Foto:Istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada tanggal 9 – 10 Januari 2021 mendatang. Dengan agenda pemilihan ketua baru periode 2021-2026.

Untuk diketahui, masa kepengurusan DPW PKB Papua Barat telah berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Pelaksanaan Musyawarah Wilayah PKB Papua Barat rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 Januari 2021 di hotel Luxio Kota Sorong.

Ada 5 nama yang ikut dalam agenda pemilihan calon ketua DPW PKB Papua Barat periodenya 2021-2026, yakni Abdulllah Gazam sebagai incumbent, Muhammad Nasir Tokomadoran sebagai Wakil Ketua I DPW PKB Papua Barat saat ini, Abdul Rumkel anggota DPR PB 2 periode, Albert Krimadi Ketua DPC PKB Sorong Selatan, dan Rokhman anggota DPRD Kabupaten Sorong 3 periode yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Sorong.

Ketua DPC PKB Tambrauw, Yohanes Yesawen mengatakan bahwa masing-masing Dewan Pengurus Cabang (DPC) punya hak politik untuk mendukung kandidatnya pada pelaksanaan Muswil.

“Pilihan politik untuk mendukung siapapun  kandidat dalam Muswil itu, masing-masing DPC punya hak politik untuk mendukung. Hak politik itu tidak serta-merta kita memberikan dukungan tapi ada ukuran dan parameter nilai disitu, kita bisa menilai dari kinerja, dan keberhasilan terutama saat memimpin, “ujar Yohanes saat ditemui di salah satu restoran di Kota Sorong, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya Yohanes, siapapun kandidat yang maju itu adalah hak mereka dalam berdemokrasi. Tapi khusus untuk DPC kabupaten Tambrauw, Yohanes mengatakan bahwa DPC Kabupaten Tambrauw optimis untuk memenangkan Abdullah Gazam yang akrab disapa AG itu.

“DPC kabupaten Tambrauw optimis untuk kawal Abdullah Gazam untuk bisa memenangkan Muswil, agar bisa kembali memimpin DPW PKB di Papua Barat periode 2021-2026, ” ucap Yohanes.

Yohanes menilai, AG dapat dipercaya untuk kembali terpilih menjadi ketua DPW PKB Papua Barat karena kinerja, dan keberhasilannya saat masa kepemimpinan dinilai sangat baik.

“Pada kepemimpinan AG, komunikasi antar pengurus tingkat kabupaten/kota dan provinsi sampai hari ini selalu berjalan baik, pergerakan partai pun tetap berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan beliau sangat aktif sekali untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial di kota Sorong.
Tentunya itu membawa dampak positif untuk masyarakat, “tuturnya.

“Oleh sebab itu kita harus bisa berikan dukungan untuk beliau agar bisa menjabat lagi sebagai ketua DPW PKB Papua Barat, sehingga bisa melakukan pelayanan yang jauh lebih banyak lagi kepada masyarakat, ” tambah Yohanes.

Berita lain untuk anda