Foto Ilustrasi

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Menjelang hari pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Papua Barat di kota Sorong, di Luxio hotel, Sabtu (9/1/2021) mendatang kini sudah mulai memanas dalam internal PKB Papua Barat.

Arah dukungan dari beberapa DPC PKB Papua Barat yang mempunyai hak suara yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri mendukung calon tertentu membuat DPC PKB se Manokwari Raya juga tidak tinggal diam, sehingga kemudian mereka menyuarakan aspirasi yang sama.

Terlihat dari komitmen beberapa DPC PKB yang berada di Manokwari dan sekitarnya yang hari ini mendeklarasikan diri untuk mendukung calon dari Manokwari.

“Dari lima nama calon yang masuk dalam bursa pencalonan ketua DPW PKB Papua Barat di kota Sorong nanti, empat diantaranya kandidat dari wilayah Sorong Raya sementara satu-satunya kandidat ketua DPW presentase dari Manokwari Raya bahkan Pesisir Selatan adalah Abdu Rumkel, SE olehnya itu tidak salah kemudian kalau kami mendukung beliau,” Kata Marthen Tupa sekretaris DPC PKB Kabupaten Manokwari.

“Perlu saya pertegas bahwa ini bukan soal sentimen atau ego sektoral tetapi murni ini adalah demokrasi yang sehat di internal PKB. Kami sangat optimis berangkat dari jauh-jauh ke kota Sorong dan berkomitmen kembali membawa kemenangan itu,” tutup Marten Tupa.

Berita lain untuk anda