Berita

Baru Terbentuk, Garda Muda PGGP Sudah Tebar Manfaat di Masyarakat

×

Baru Terbentuk, Garda Muda PGGP Sudah Tebar Manfaat di Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ketua Garda Muda PGGP Kabupaten Sorong, Frenky Duwith S.Hut, menyerahkan paket sembako kepada mahasiswa Unimuda yang tinggal di rumah kos, Rabu (37/1/2021). (foto: ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Kendati usianya baru seumur jagung, keberadaan Garda Muda Persekutuan Gereja Gereja di Tanah Papua (PGGP) sudah menebar manfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong.

Organisasi pemuda PGGP yang diketuai Frenky Duwith ini, Rabu (27/1/2021) membagikan paket bahan makanan untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong yang tinggal di rumah kos, dan mama mama Papua penjual kangkung dan pinang.

“Hari ini ada 50 paket sembako yang kami bagikan. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi setidaknya keberadaan Garda PGGP bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Frenky.

4554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut sarjana kehutanan Universitas Victory Kota Sorong ini, paket bahan makanan itu diperoleh dari Gubernur Papua Barat, yang diberikan melalui Ketua PGGP, Pendeta Daniel Purwono. Dari PGGP, kemudian diserahkan ke Garda PGGP untuk di distribusikan ke masyarakat kecil.

Ditambahkan Frenky, dibentuknya Garda Muda PGGP selain untuk menebar manfaat melalui kegiatan sosial, juga mengemban visi sebagai penjaga keberagaman dan merawat toleransi dalam beragama di Kabupaten Sorong.

“Kalau di muslim, sama dengan keberadaan Gerakan Pemuda Ansor. Arahnya memang kita akan selalu bersinergi dengan badan otonom milik NU dan ormas keagamaan lainnya,” pungkas Frenky. **