Ketua Garda Muda PGGP Kabupaten Sorong, Frenky Duwith S.Hut, menyerahkan paket sembako kepada mahasiswa Unimuda yang tinggal di rumah kos, Rabu (37/1/2021). (foto: ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Kendati usianya baru seumur jagung, keberadaan Garda Muda Persekutuan Gereja Gereja di Tanah Papua (PGGP) sudah menebar manfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong.

Organisasi pemuda PGGP yang diketuai Frenky Duwith ini, Rabu (27/1/2021) membagikan paket bahan makanan untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong yang tinggal di rumah kos, dan mama mama Papua penjual kangkung dan pinang.

“Hari ini ada 50 paket sembako yang kami bagikan. Memang jumlahnya tidak banyak, tapi setidaknya keberadaan Garda PGGP bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Frenky.

Menurut sarjana kehutanan Universitas Victory Kota Sorong ini, paket bahan makanan itu diperoleh dari Gubernur Papua Barat, yang diberikan melalui Ketua PGGP, Pendeta Daniel Purwono. Dari PGGP, kemudian diserahkan ke Garda PGGP untuk di distribusikan ke masyarakat kecil.

Ditambahkan Frenky, dibentuknya Garda Muda PGGP selain untuk menebar manfaat melalui kegiatan sosial, juga mengemban visi sebagai penjaga keberagaman dan merawat toleransi dalam beragama di Kabupaten Sorong.

“Kalau di muslim, sama dengan keberadaan Gerakan Pemuda Ansor. Arahnya memang kita akan selalu bersinergi dengan badan otonom milik NU dan ormas keagamaan lainnya,” pungkas Frenky. **

Berita lain untuk anda