Berita

24 Kampung di Distrik Arguni Atas akan Terima Bantuan Bama

×

24 Kampung di Distrik Arguni Atas akan Terima Bantuan Bama

Sebarkan artikel ini
Kepala distrik Teluk Arguni Atas, Septer Samaduda. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-
Sebanyak 1.535 bantuan paket Bahan Makanan (Bama) akan disalurkan pemerintah distrik Arguni Atas, kepada masyarakat yang berdiam di 24 kampung di wilayah distrik tersebut.

1367
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan itu, akan didistribusikan secara merata oleh aparatur distrik dan para kepala kampung, sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang telah terdata.

“Tujuan pemberian bantuan paket sembako ini, guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di 24 kampung diwilayah distrik teluk arguni atas,” jelas kepala distrik Teluk Arguni Atas, Septer Samaduda, Rabu (28/1/2021).

Dikatakan, terkait dengan penyaluran bantuan tersebut, hingga saat ini pihaknya masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan dari dinas terkait.

“Jadi kami masih menunggu, pemeriksaan dari inspektorat dan perekonomian daerah, jadi paket paket sembako masih berada di gudang pemda tinggal kapan akan disalurkan kepada masyarakat, yang jelas dalam waktu dekat ini,” akuinya.

24 kampung yang akan menerima bantuan berupa paket sembako, sesuai dengan daftar rekapan, yakni kampung Pigo, Erigara, Maskur, Kensi, Wainaga, Moyana, Bayeda, Tugarni, Afuafu, Kokoroba, Sawi, Weswasa, Tiwara, Borogerba, Warwasi, Bofuer, Wanggita, Furnusu, Sawatera, Gusi, Fudima, Warua, Feternu, dan Kampung Tugumawa.