Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik 168 pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, yang berlangsung di aula Maluku City Mall (MCM) Ambon, Kamis (14/1/2021). Foto-Sherin Amelia/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik 168 pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, yang berlangsung di aula Maluku City Mall (MCM) Ambon, Kamis (14/1/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengaku, mlpada prinsipnya pengangkatan maupun rotasi yang dilakukan hanya untuk mengedukasi pegawai, dan tidak ada yang di nonjobkan dari jabatan. 

Menurutnya, pelantikan dan rotasi pejabat juga belum semuanya selesai, tetapi masih menunggu juga hasil assesment pegawai. Jika hasilnya sudah keluar, tentunya akan dilakukan lagi proses pelantikan pejabat lainnya yang kedudukannya masih belum diisi.

“Kita masih menunggu hasil assesment selanjutnya. Jika sudah keluar, maka akan dilanjutkan dengan proses pelantikan lanjutan, terutama dalam posisi yang kosong. Bisa saja yang eselon IV naik ke eselon III, dan eselon III
naik ke eselon II,” kata Wali Kota.

Tugas staf hanya dua, yakni mempersiapkan jalan untuk pemimpinnya, ibarat menyiapkan panggung untuk pemimpinnya tampil, bukan menyiapkan panggung untuk dirinya naik.

“Persiapkan itu tidak pernah dilihat oleh orang, tetapi Tuhan yang maha tahu siapa yang mempersiapkan jalan bagi pemimpinnya. Kalau dipersiapkan baik, maka kedepan pasti akan ada di panggung yang sama,” ujar dia.

Prinsipnya, menurut Wali Kota, semua yang dibenahi, dirotasi dan dilantik adalah untuk kepentingan masyarakat di Kota Ambon, melalui pelayanan publik yang semakin berkualitas.

“Kalaupun ada yang kurang, semata-mata karena kelemahan sistem yang kita miliki,” tandas Wali Kota.

Berita lain untuk anda