Upacara Korps kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman apel Polres Sorong Kota. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 128 personil Polri terdiri dari Pamen, Pama, Bintara Dan Tamtama Polri Anggota Polres Sorong Kota, Dit Polair, Dan Batalion B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Barat, menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Senin (4/1/2021), lewat upacara korps kenaikan pangkat yang berlangsung di lapangan apel Polres Sorong Kota.

Berikut daftar anggota Polri Wilayah Polda Papua Barat yang menerima kenaikan pangkat:

  1. Kenaikan pangkat AKP ke Kompol 1 personil dari Polres Sorong kota,
  2. Kenaikan pangkat Iptu ke AKP 1 personil dari Yon B Pelopor Sat Brimob,
  3. Kenaikan pangkat Ipda ke Iptu 8 personil dari Polres Sorong kota,
  4. Kenaikan pangkat Aipda ke Aiptu 8 personil dari Yon B Pelopor Sat Brimob,
  5. Kenaikan pangkat Bripka ke Aipda 33 Personel dari Polres Sorong Kota,
  6. Kenaikan Pangkat Brigadir Ke Bripka 13 Personel Polres Sorong Kota, 4 Personel Dari Dirpolairud, 18 Personel Dari Yon B pelopor Sat Brimob,
  7. Kenaikan Pangkat Briptu Ke Brigadir 2 Personel dari Polres Sorong Kota, 35  Personel Dari Yon B Pelopor Sat Brimob.
  8. Kenaikan Pangkat Bharada Ke Bharatu 1 personel dari Dirpolairud dan 4 Personel dari Yon B Pelopor Sat Brimob.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik selalu inspektur upacara Korps kenaikan pangkat tersebut menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat adalah merupakan proses perjalanan karir bagi anggota Polri dalam pengabdiannya yang tidak mengenal lelah, serta mempersembahkan segenap kemampuan demi negara dan masyarakat juga merupakan hasil Prestasi Kerja dedikasi, dan loyalitas terhadap tugas yang diembannya, serta penilaian pimpinan atas kinerja anggota Polri yang bersangkutan.

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kita memiliki tanggung jawab yang lebih besar Karena kenaikan pangkat adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dengan kita bisa jadikan Hal ini sebagai motivasi kita untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara lebih baik lagi, “ujar Kapolres saat menyampaikan amanatnya.

Kapolres berpesan, agar anggota Polri senantiasa membekali diri dengan kemampuan dan pengetahuan, serta wawasan yang luas, sehingga dapat menjadi sosok anggota Polri yang profesional, modern, dan terpercaya serta dicintai masyarakat.

“Kepada para Pama, Pamen Bintara dan Tamtama Polri yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, saya atas nama pribadi dan Kepolisian Resort Sorong kota menyampaikan, selamat kepada saudara sekalian Semoga dengan pangkat yang baru dapat memacu motivasi tugas sehingga mampu berperan sesuai dengan kepangkatannya yang barubaru, “pungkas Kapolres

Berita lain untuk anda