Berita

2021, Dua Pelabuhan Penyeberangan Ini Akan Direnovasi Dishub Ternate

×

2021, Dua Pelabuhan Penyeberangan Ini Akan Direnovasi Dishub Ternate

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate, Fahruddin Ginting. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate rencananya akan merenovasi dua pelabuhan penyeberangan pada tahun 2021 mendatang. Untuk menjalankan rencana itu membutuhkan anggaran.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dua pelabuhan tersebut masing-masing, elabuhan speedboat untuk rute Ternate-Sidangoli di samping masjid Al-Munawwar, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, serta pelabuhan kapal kayu untuk rute Ternate-Tidore, di kawasan Pelabuhan Semut Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan.

“Kami telah mengusulkannya ke DPRD Kota Ternate. Harapan kami, anggaran untuk merenovasi dua pelabuhan itu, bisa diakomodir dalam APBD murni tahun anggaran 2021,” harap Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahruddin Ginting kepada wartawan, di Ternate, Selasa (3/11/2020).

Jika kedua pelabuhan penyeberangan ini bisa direnovasi, maka dia yakin, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dishub Kota Ternate bisa mengalami peningkatan.