Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–21 (DWP), Jumat (11/12), yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Kota Kupang. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–21 (DWP), Jumat (11/12), yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Kota Kupang.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Elisabeth Man–Rengka, Ketua DWP Kota Kupang, Lousje Marlinda Funay–Pellokila, S.TP., pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang dan para pengurus dan anggota DWP Kota Kupang.

Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Kupang.

Selain itu, mendukung pembangunan nasional, sesuai dengan tema peringatan HUT ke-21 DWP pada Tahun 2020 ini, yakni Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia. Sedangkan sub temanya adalah, Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang Siap Bersaing Di Era Digital Untuk Menjadi Perempuan Cerdas Dan Tangguh Menuju Terwujudnya Keluarga Sejahtera.

Menurut Wawali, perayaan HUT ke-21 ini memiliki makna bahwa DWP telah cukup lama berkiprah dan berkarya menjadi mitra Pemerintah, untuk turut serta membangun keluarga dan bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu Aparatur Sipil Negara (ASN), atas dedikasi dan kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah, guna menyejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dengan tujuan dan target yang terukur,” ucapnya, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

Momentum peringatan HUT DWP ini juga, kata Wawali, dimanfaatkan untuk introspeksi dan evaluasi diri, sejauh mana langkah yang sudah ditempuh dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Sebab usia 21 tahun merupakan usia yang cukup dewasa bagi DWP sebagai mitra Pemerintah untuk menjadi organisasi yang profesional.

“Saya berharap, ibu-ibu DWP Kota Kupang bisa memiliki 3 Jaga, yaitu Jaga Mulut, Jaga Diri dan Jaga Hati dalam menjaga ketahanan keluarga. Senantiasa dapat melakukan sinergi, sinkronisasi serta kerja sama perencanaan, pelaksana, antara program kerja DWP dengan program kerja OPD di Lingkungan Pemkot Kupang. Mari kita bekerja sama, beriringan dan bergotong royong dalam mewujudkan pembangunan Kota Kupang di berbagai aspek,” tandas Wawali.

Berita lain untuk anda