Berita

Wali Kota Kendari Terima Kunjungan BPKP

×

Wali Kota Kendari Terima Kunjungan BPKP

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Nani Ulina Kartika Nasution, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (10/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Nani Ulina Kartika Nasution, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (10/12/2020).

Nani Ulina K.N bertandang ke Rujab Wali Kota Kendari dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturahmi.

Pertemuan tersebut membahas beberapa program-program BPKP, diantaranya terkait manajemen resiko, indeks persepsi korupsi, juga terkait SPIP.

4940
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, melalui pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik diantara BPKP Perwakilan Provinsi Sultra dengan Pemerintah Kota Kendari, baik dalam mendampingi maupun mengawal penyelenggaraan pemerintahan di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengaku senang atas kunjungan tersebut. Lantaran menurutnya, peran BPKP serta Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) di Kota Kendari sangat penting dan strategis, dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Tentu kami merasa senang dan sangat terbuka untuk selalu mensupport dan mendukung hadirnya BPKP di tengah-tengah Pemerintah Kota Kendari,” ujarnya dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Sebelumnya, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara juga telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) pada Pemerintah Kota Kendari.

Dimana sosialisasi IEPK ini merupakan upaya untuk mengukur kemajuan “pengelolaan” risiko korupsi, demi menajamkan strategi pengawasan atas masalah korupsi di Pemerintah Kota Kendari.