Wagub Sulsel: Peran UMKM Sangat Penting

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 kepada usaha kategori kecil dan menengah, yang dilaksanakan di Makassar, Kamis (3/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting dalam menciptakan kekuatan ekonomi yang mandiri.

Hal ini disampaikan Wagub Sulsel saat menyerahkan Penganugerahan Produktivitas Siddhakarya tahun 2020 kepada usaha kategori kecil dan menengah yang dilaksanakan di Makassar, Kamis (3/12/2020).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku, peran UMKM yang sangat penting harus bisa terus dimaksimalkan potensinya, sehingga bisa menciptakan kekuatan ekonomi mandiri dari dalam negeri.

“Potensi UMKM harus digali, untuk kedaulatan usaha dalam negeri bagaimana kita bisa menciptakan kekuatan ekonomi mandiri dari dalam negeri,” ungkapnya.

Ia menyebutkan ditengah pandemi Covid-19, UMKM masih tetap berjalan dan survive.

“Usaha kecil dan menengah bisa survive ditengah krisis pandemi dan saat ini masih tetap bisa berjalan. Ini tentunya menjadi kekuatan ekonomi,” sebutnya.

Pada kesempatan itu orang nomor dua di Sulsel ini menyampaikan selamat kepada para pemenang, semoga bisa semakin produktivitas.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang, dan mudah-mudahan kemenangan ini bukan hanya tujuan semata tetapi meningkatkan produktivitas yang utama,” tambahnya.

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah, agar UMKM dapat terus produktif, menyerap tenaga kerja dan memajukan daerah

“Saya berharap perusahaan peraih penghargaan Siddhakarya ini dapat melanjutkan tren positifnya hingga ke tingkat nasional,” tandas Wagub.

Untuk diketahui, dari 6 UMKM yang mendapat penghargaan Siddhakarya, terdapat usaha kain Katokkon, rumput laut, kue kering dan lainnya.