Usai Pilkada, Brimob Nusantara Roling Pengamanan

Danyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri, Kompol Titus Yudho Uly. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kurang lebih setelah dua minggu melakukan pengamanan Pilkada di Merauke, Pasukan Brimob Nusantara akan kembali ke Jakarta pada Rabu (23/12/2020).

Danyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri, Kompol Titus Yudho Uly, S.I.K., M.Si mengatakan, pengamanan berlangsung sejak masa tenang, saat pencoblosan hingga pleno tingkat kabupaten semuanya berjalan aman dan lancar.

“Pengamanan Pilkada dapat dilaksanakan dengan baik. Situasi di Merauke secara umumnya aman terkendali, tidak ada hal yang menonjol yang terjadi,” ujar Kompol Titus di Merauke, Senin (21/12/2020).

Bukan hanya di Merauke saja, pengamanan juga dibagi 100 personil di Merauke dan 100 lainnya di Kabupaten Boven Digoel.

Ia menyebut telah ada pasukan baru yang menggantikan sebelum mereka kembali ke Jakarta guna melakukan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di dua kabupaten ini.

Kompol Titus menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama semua pihak, terutama masyarakat Merauke yang sudah menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada dan diharapkan akan selalu kondusif hingga waktu-waktu yang akan datang.