Anggota DPR Papua Barat asal partai Demokrat, Jongky R Fonataba, SE, MM. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Unggul sementara lewat penghitungan cepat (Quick count) yang dilakukan tim pemenangannya usai proses pencoblosan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, menepis prasangka buruk yang coba dikembangkan terhadap masyarakat Raja Ampat.

Kemenangan sementara pasangan Faris -ORI, membuktikan bahwa masyarakat Raja Ampat telah matang dalam menentukan pilihan yang tepat, ketimbang berangan-angan.

Dengan hasil prosentasi suara yang memuaskan 66,84 persen membuktikan bahwa kerja keras mesin tim pemenangan Faris-ORI melakukan kerja politik yang tidak sia-sia dari kampung ke kampung di kabupaten Raja Ampat.

“Saya katakan sekali lagi semua kerja keras selama ini telah mampu merobohkan pilar isu ketidak percayaan yang di bangun untuk melawan pasangan Faris dan ORI,” ujar Sekretaris DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, kunci keberhasilan Faris-ORI adalah turun langsung menemui masyarakat disetiap kampung untuk sosialisasi visi misi program pro Rakyat.

selain itu kata, JRF sapaan akrab Jongky R Fonataba, Faris dan ORI mengklarifikasi dan meredam isu-isu yang memecah belah hubungan kental masyarakat adat di kabupaten Raja Ampat.

“Kemenangan Faris-ORI adalah kemenangan semua masyarakat Raja.Ampat. Karena itu sudah saatnya masyarakat kembali bersatu dan percaya pada kepemimpian Faris-ORI dan jangan lagi mau terprovokasi dengan isu-isu perpecahan yang akan menghambat pembangunan di Raja Ampat,” terangnya.

Berita lain untuk anda