PPD Distrik Kamundan saat membuka kotak suara ketika mendapat kesempatan pertama dalam Rapat Pleno Terbuka KPUD Teluk Bintuni, Selasa (15/13/2020). (Foto : Tantowi/TN

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni nomor urut 2, Ir Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop SH (Piet-Matret), masih unggul dari hasil sementara rekapitulasi dalam Rapat Pleno Tingkat Kabupaten yang berlangsung sejak Senin (14/12/2020).

Dari hasil rekapitulasi hari kedua pada Selasa (15/12/2020) malam, Piet-Matret meraup perolehan suara sebanyak 9.612 suara, lebih banyak dibanding kandidat AYO yang mendapatkan suara 9.007 suara. Ini hasil penghitungan dari 14 distrik dari 24 distrik yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Meski dipastikan tetapnunggul diakhir penghitungan dan keluar sebagai pemenang dalam kontestasi Pemilukada di Teluk Bintuni, Piet yang merupakan kandidat petahana ini menyerukan kepada para pendukungnya untuk tetap tenang, membantu aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Hari ini Rabu, 16 Desember 2020, pleno terakhir di KPU Bintuni. Kita semua berdoa agar pleno ini dpt berjalan aman, damai dan sukses. Semua tim dan simpatisan PMK2 agar tetap tenang dan terus berdoa dan dzikir, karena itulah kekuatan kita. Percaya saja bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan yang terbaik untuk rakyat, tanah dan negeri Sisar Matiti,” seru Piet yang disampaikan melalui WA broadcast, Rabu (16/12/2020) pagi.

Alumnus UGM ini menghimbau agar seluruh pendukung Piet- Matret, membantu tugas aparat keamanan untuk menjaga dan mengawal pilkada agar berjalan dengan baik, sukses, bermutu dan bermartabat.

“Terimakasih atas pengertian dan dukungan dari semua Tim dan simpatisan PMK2. Marilah kita jadi agen perubahan karakter menuju revolusi mental dan akhlak di Kabupaten tercinta ini,” pungkas Piet. **

Berita lain untuk anda