Berita

Tahun Ini, Opa Santaclaus Tidak Diijinkan Kunjungi Anak-anak

×

Tahun Ini, Opa Santaclaus Tidak Diijinkan Kunjungi Anak-anak

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melarang adanya kegiatan Santaclaus.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Santaclaus merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Angkatan Muda Gereja maupun Komunitas-komunitas sosial yang ada di Kota Ambon jelang Perayaan Hari Natal.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, pelarangan terhadap kegiatan Santaclaus adalah upaya pemerintah, untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid-19 dikalangan masyarakat.

“Per hari ini, saya sudah menandatangi surat perihal pelarangan aktivitas Santaclaus di Kota Ambon, baik yang beroperasi di jalan-jalan maupun lingkungan di Kota Ambon. Hal ini kita lakukan untuk mencegah penularan dan munculnya klaster baru Covid-19,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ambon, Selasa (1/12/2020).

Menurut Wali Kota, kegiatan Santaclaus yang dilakukan, pasti akan menimbulkan kerumunan diantara masyarakat. Kerumunan tersebut, akan sangat berpotensi untuk penyebaran Covid-19.

“Dimana ada kegiatan Santaclaus, orang-orang pasti akan berkerumun dan berkumpul. Tidak ada social distancing dan menyalahi aturan protokol kesehatan. Kemudian, pihak penyelenggara yang berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lain, bertemu dengan orang tua dan anak-anak serta masyarakat, akan sangat berpotensi untuk terjadi penularan. Karena itu, pemerintah berupaya mencegah hal tersebut,” jelas Wali Kota.