Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Untuk membackup keamanan selama Pilkada 2020 di Kabupaten Merauke, Papua, Satuan Setingkat Kompi (SKK) Brimob Kelapa Dua Mabes Polri mendapatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kabupaten Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyebut, sementara pasukan BKO sedang dalam perjalanan menuju Merauke, dan akan tiba sebelum pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

Pasukan ini dipandang perlu untuk didatangkan dengan mempertimbangkan berbagai hal sebagai antisipasi sebelum terlambat.

“Sebenarnya sudah cukup, tapi dengan melihat ada berbagai hal yang dipandang perlu untuk dipertimbangkan, maka BKO dari Mabes kami datangkan,” terang Kapolres Untung, Kamis (3/12/2020) di Merauke.

Terlepas dari itu, Polres Merauke sendiri dibantu dari satuan TNI, telah melakukan berbagai tindakan sebagai upaya pencegahan terhadap segala kemungkinan buruk. Di antaranya, pencegahan kegiatan makar, mengamankan pelaku miras dan narkotika.

Selain itu, kegiatan patroli rutin, razia dan imbauan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan agar Merauke tetap aman dan damai. Bahkan, upaya menciptakan lapangan kerja untuk mengalihkan kebiasaan buruk menuju jiwa krekatifitas yang bernilai jual.

Ada juga bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada rakyat kecil sambil mengingatkan dan mengajak warga hidup baik dan benar terutama ikut menjaga Kamtibas di wilayahnya masing-masing.

Lanjut, Kapolres Merauke menyampaikan bahwa tinggal menghitung hari lagi, pelaksanaan pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan. Untuk itu, petugas keamanan sudah memetakan beberapa distrik yang diprediksi berpotensi rawan, karena sudah terjadi pelanggaran pidana pemilu dalam masa kampanye sehingga dalam pengamanannya akan lebih ditingkatkan.

Berita lain untuk anda