TEROPONGNEWS.COM, PUNCAK JAYA – Momentum Natal 2020 dimanfaatkan prajurit satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif Raider 500/Sikatan yang bertugas di Pos Kalome, Puncak Jaya, untuk berbagi kasih dengan masyarakat di Kampung Agave Distrik Kalome, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Pos Kalome, Letda Inf Andy Surya ini, prajurit TNI ini membagikan bahan makanan untuk perayaan natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021.

“Pemberian bahan makanan ini sangat membantu masyarakat, karena dalam menyambut Tahun Baru, biasanya mereka mengadakan makan bersama keluarga, saudara maupun para tetangga. Terima kasih anggota Satgas Pos Kalome yang sudah membantu warga kami,” kata Mindi Wonda, Kepala Kampung Agave.

Pemberian bahan makanan ke warga kampung ini, kata Mindi, akan semakin mempererat hubungan silaturahmi prajurit TNI yang ada di Pos Pamrahwan Kalome dengan penduduk sekitar. Keberadaan pos satgas pun, dirasakan memberi manfaat terhadap masyarakat.

Danpos Kalome Letda Inf Andy Surya menambahkan, silaturahmi yang baik dengan Kepala Kampung Agave Distrik Kalome sudah berjalan cukup baik, sehingga keberadaan Pos Kolame selalu disambut baik karena memberi dampak positif kepada warga masyarakat Kalome.

Sedangkan Letkol Inf Yoki Malinton Kurnafari selaku Komandan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan mengatakan, setiap Pos-Pos Satgas harus menjalin silaturahmi dan jadikan masyarakat sebagai layaknya saudara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan karena sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI kuat. **

Berita lain untuk anda