Kandidat Piet – Matret bersiap menyambut kemenangan di posko Idut Kampung Rubobo, Distrik Manimeri, Rabu (16/12/2020).

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Detik-detik menjelang berakhirnya rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten oleh KPUD Teluk Bintuni, kandidat Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021 – 2024, Ir Petrus Kasihiw MT dan Matret Kokop SH, bersiap menyambut kemenangan di Posko Irit Kampung Rubobo, Distrik Manimeri, Rabu (16/12/2020) sore.

Piet hadir bersama Matret Kokop, didamping Ketua Tim Koalisi Pelangi Pemenangan PMK2, Leonardo Armorom, Ketua Harian Partai Nasdem Teluk Bintuni Simon Dowansiba, plh Ketua DPD II Partai Golkar Bintuni Buce Maboro serta Korwil I Tim Pemenangan Piet-Matret wilayah Bintuni Raya, Yohanes Akwan.

Massa pendukung Piet – Matret sudah menunggu di posko ketika kandidat petahana ini hadir sekitar pukul 17.30 WIT. “Para pendukung Piet-Matret mohon temang dulu, kita tunggu hasil rekapitulasi di KPUD selesai. Sekarang masih tinggal 3 distrik lagi yang belum selesai,” kata Piet, menenangkan pendukungnya.

Sementara pantauan media ini, massa pendukung kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy, terlihat mendatangi Sekretariat KPUD di Jl Tisay-Bintuni, untuk mendengarkan langsung hasil akhir penghitungan suara Pemilukada.

Namun massa ini tidak bisa masuk ke halaman Sekretariat KPUD, karena puluhan aparat gabungan TNI-Polri bersiaga di pintu masuk kantor KPUD. Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati, juga terlihat ada di pinggir jalan, bersama massa pendukungnya.

Beberapa jam sebelumnya, massa pendukung AYO ini melakukan aksi unjuk rasa di sekretariat Bawaslu di Jl Kalitubi-Bintuni. Namun aksi ini berhasil dibubarkan aparat keamanan, karena sudah mengarah ke tindakan anarkis.

Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Admodjo M, SIK yang turun langsung untuk meredam aksi massa, menjadi korban lemparan kayu balok.**

Berita lain untuk anda