Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri saat menyerahkan bantuan kepada warga sekitar kelurahan Kladufu. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Korem 181 PVT/ Sorong membagikan sembako kepada masyarakat seputaran kelurahan Kladufu, Distrik Sorong Timur, kota Sorong, (23/12/2010). Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 171/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri.

Pembagian sembako itu sendiri merupakan kegiatan dan tradisi Korem 181/PVT di provinsi Papua Barat, dalam rangka menyambut bulan suci umat Kristiani.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, SE menyampaikan bahwa, walaupun situasi dan kondisi saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi niat tulus untuk terus berbuat kebaikan demi masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka bulan kasih yang dicanangkan oleh Pangdam XVIII/Kasuari sejak tanggal 1 Desember yang lalu, dan berakhir nanti pada tanggal 31 Desember 2020. Suasana COVID- 19 ini pasti berdampak pada perekonomian masyarakat. Dengan kita memberikan ini setidaknya kita ikut meringankan beban masyarakat dari dampak COVID-19 ini, “jelas Danrem.

Terlebih, sambung Danrem, saudara kita mahasiswa ini di perantauan jauh dari keluarga paling tidak kita bisa membantu meringankan saudara kita yang kuliah disini karena tugasnya mulia, yakni menuntut ilmu.

“Kami menyiapkan 1000 paket sembako untuk dibagikan, ada yang kita bagi ke kodim-kodim juga . Pada momentum bulan kasih, semoga dapat dijadikan sebagai wahana perekat persatuan dan kesatuan bangsa dimana kita semua dapat mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun golongan, serta selalu mengasihi sesama dengan sentuhan nyata bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan kita, “terang Danrem.

Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari saat membagikan sembako kepada mahasiswa asal raja ampat yang berkuliah di Sorong. (Foto:Mega/TN)

Sementara itu, Yusuf Mambrasar, salah satu mahasiswa asal Raja Ampat yang kuliah di Universitas Victory Sorong mengucapkan terimakasih kepada Korem 181/PVT Sorong. Ia mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut, karena sedikit meringankan beban mereka selama berada di Sorong.

“Bantuan sedikit meringankan beban kami, mahasiswa Raja Ampat yang kuliah di Sorong ini,” pungkas Yusuf.

Berita lain untuk anda