Refra Harap Pembangunan di Maluku Berjalan Baik

Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Provinsi Maluku, Mumin Refra. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Provinsi Maluku, Mumin Refra berharap, pembangunan di Maluku bisa berjalan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat.

Harapan ini disampaikan, lantaran APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021 yang sudah ditetapkan, telah mengakomodir kepentingan daerah di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku.

“Selain itu, ada kesamaan pandangan dari semua fraksi di DPRD Provinsi Maluku, terkait upaya menaikan gaji guru kontrak dari Rp 1.015.000 menjadi Rp Rp 1.500.000. Sedangkan gaji guru honor yang belum direspon pada tahun 2018 kini telah direspon dengan baik oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail,” kata Refra saat dihubungi dari Ambon, Selasa (29/12/2020).

Dengan dinaikkannya gaji guru kontrak, maka diharapkan bisa memberikan semangat bagi guru-guru yang masih dalam berstatus kontrak, untuk mengabdi bagi kepentingan dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Maluku.

Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam walau pandemi Covid-19 masih menerpa dunia. Sehingga perlu kerja keras semua pihak demi kepentingan rakyat.

“Dengan adanya penetapan APBD 2021 diharapkan pembangunan di 11 kabupaten/kota dapat berjalan dengan baik,” harap dia.