Ratusan Siswa Berprestasi di Kendari Terima Beasiswa

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyerahan beasiswa bagi siswa berprestasi jenjang SD dan SMP se-Kota Kendari tahun 2020 di Dinas Dikmudora, Rabu (30/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari menyerahan beasiswa bagi siswa berprestasi, namun dari keluarga tidak mampu jenjang SD dan SMP se-Kota Kendari tahun 2020 di Dinas Dikmudora, Rabu (30/12/2020). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir.

Dalam sambutannya Wali Kota Kendari memberi semangat kepada para penerima beasiswa, agar terus menambah semangat juang dalam belajar, agar kelak bisa menjadi anak yang sukses dan juga cita-cita mereka bisa diraih dengan prestasi mempuni yang mereka miliki.

“Situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat kita semua harus beradaptasi dengan kebiasaan baru misal belajar online (daring) atau yang kita kenal dengan Work From Home. Namun demikian hal tersebut tidak membuat kita termasuk adik-adik menjadi penghambat, agar tetap belajar dan mendapat prestasi seperti saat ini,” ucapnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Wali Kota mengatakan, dengan adanya bantuan beasiswa, diharapkan agar para penerima bisa tetap bersaing dan terus berprestasi tanpa terkendala oleh dana, karena bantuan beasiswa ini akan cair tiap bulan selama 1 tahun.

“Melalui bantuan beasiswa ini, kita harapkan terkhusus untuk para orang tua untuk selalu mendukung dan membantu anak-anak kita di rumah, agar selalu semangat belajar walaupun dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan adik-adik siswa belajar secara daring atau belajar online,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, H. Makmur mengatakan, penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak-anak berprestasi yang kurang mampu, dan tidak menerima Program Indonesia Pintar terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sumber dana penyerahan beasiswa ini berasal dari dana APBD Kota Kendari Tahun 2020,” ujar dia.

Untuk diketahui, sebanyak 200 siswa SD dan 120 Siswa SMP menerima bantuan beasiswa pada hari ini, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Kendari.

Di akhir kegiatan, Wali Kota Kendari akan meninjau kesiapan pembelajaran tatap muka pada SMP 19, SMP 21 dan SMPS Frater yang nantinya akan di laksanakan pada awal tahun 2021.