Berita

Ratusan Personil Polres Merauke dan Brimob Naik Pangkat

×

Ratusan Personil Polres Merauke dan Brimob Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini
Upacara kenaikan pangkat personil Polres dan Brimob Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangadji, M.Hum memimpin Upacara Corp Raport kenaikan pangkat bagi 116 Personil Polres Merauke dan Brimob, Kamis (31/12/2020), di Lapangan Apel Mapolres Merauke.

1562
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kenaikan pangkat bagi ratusan personil ini terhitung per tanggal 1 Januari 2021. Masing-masing dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 personil, Iptu ke AKP 5 personil, Ipda ke Iptu 17 personil, Aiptu ke Ipda 1 personil, Aipda ke Aiptu 5 personil, Bripka ke Aipda 20 personil.

Kemudian, Brigadir ke Bripka sebanyak 38 personil, Briptu ke Brigadir ada 2 personil, Bripda ke Briptu 18 personil, Bharatu ke Bharaka 3 personil dan Bharada ke Bharatu sebanyak 6 Personil.

“Dari 116 yang naik pangkat tersebut, empat orang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan yaitu dari AKP ke Kompol atas nama AKP Isak Rumboy, Iptu ke AKP atas nama Iptu Soepaat, Ipda ke Iptu atas nama Ipda Yasid Silihin dan kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda atas nama Aiptu Rubil Yusuf,” sebut Kapolres Merauke dalam sambutannya.

Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat tersebut sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang unggul, profesional, berbudaya dan bermoral guna mewujudkan pelayanan Polri yang prima kepada masyarakat.

“Tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi, Pangkat adalah amanah, yang tidak hanya di pertanggungjawabkan kepada Negara, Institusi, dan Pimpinan tapi juga kepada Tuhan YME. Tingkatkan motivasi tekad dan dedikasi, loyalitas kerja yang baik,” tandas Untung.

Usai itu, dilanjutkan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada dua personil Polres Merauke yang memasuki Purna Bhakti yaitu Iptu Alex Gura dan Ipda Hasyim.