PJ Walikota Makassar Pastikan Pembangunan Sarana dan Prasarana Berjalan Baik

Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin saat berkunjung ke Pulau Lae-Lae, belum lama ini. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin memperhatikan jalannya pembangunan, khususnya di pulau pulau dalam wilayah Kota Makassar.

Menurutnya, kebutuhan warga yang mendiami pulau-pulau sama halnya dengan warga lainnya yang ada di daratan Kota Makassar.

Beberapa poin yang perlu menjadi catatan harus diselesaikan, khususnya bagi kebutuhan warga di pulau yakni persoalan abrasi pantai, listrik serta BTS. Hal tersebut disampaikan Prof Rudy kepada wartawan, di Makassar, Sabtu (12/12/2020).

Prof Rudy begitu ia akrab disapa menyampaikan sejumlah pembangunan yang akan dilakukan, untuk peningkatan taraf hidup masyarakat pulau.

“Saya hadir di sana (Pulau Lae-Lae) membawa serta mitra dari Telkomsel juga beberapa OPD Kota Makassar, untuk melihat langsung kondisi Pulau Lae-Lae, sekaligus menjelaskan kepada warga akan ada beberapa langkah pembangunan Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Prof Rudy mengaku, dalam pelaksanaannya nanti bisa saja akan menimbulkan riak di masyarakat. Namun Ia meyakinkan warga, bahwa pemerintah sangat peduli dan harap bersabar menanti perubahan yang akan didapatkan.

“Saya berharap warga bisa sabar dan tidak mudah terpancing oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pemerintah tidak mungkin mengabaikan warganya. Justru hadirnya kami di sana, agar warga pulau juga bisa menikmati hidup layak dengan infrastruktur juga fasilitas yang memadai,” tandas dia.