Personil Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Pos Moenamai Ikuti Doa Bersama Masyarakat Adat

TEROPONGNEWS.COM, DOGIYAI – Dalam rangka merawat hubungan silaturahmi dan kebersamaan di wilayah teritori, prajurit TNI di Pos Moenamani Satgas Pamrahwahan Yonif Raider 500/Sikatan, mengikuti Doa Bersama dengan Masyarakat Suku Dogiayai di Kampung Ekimanida, Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai, Papua, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung di
Lapangan Enabi Goo Moanemani ini, juga di hadiri Germanus Goo, Kepala Suku Adat Kabupaten Dogiyai yang sekaligus Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA).

Kegiatan ibadah doa bersama ini diselenggarakan oleh Ibadah Kebangunan Rohani (IKR) dan dihadiri oleh 300 masyarakat Kabupaten Dogiyai.

Prajurit Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Pos Moenamani yang hadir dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Letda Inf Abdul Aziz selaku Danpos Moenamani Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/ Sikatan.

“Selain menghargai sesama agama, keberadaan kami disini sekaligus mengamankan dan menertibkan acara doa bersama menyambut Tahun Baru, agar berjalan lancar sesuai rencana,” ujar Abdul Aziz.

Kepala Suku Adat Dogiyai menyampaikan, tujuan doa bersama ini adalah agar dihari Natal dan Tahun Baru, di Kabupaten Dogiyai mendapatkan perubahan dan kebaikan di tahun depan dan meminta agar masyarakat tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan dirinya sendiri, orang lain, agama dan Bangsa.

Keterlibatan personil Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan dalam kegiatan doa bersama dan mengamankan berlangsungnya kegiatan ini, juga sesuai penyampaian Dansatgas Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari.

“Di setiap tempat maupun daerah dimana pun pos kita berada, harus menghargai adat yang berlaku dan mengamankan kondisi wilayah tersebut sesuai tugas Pokok Pamrahwan,” ujarnya.**