Personil Brimob Semprot Disinfektan di Galala dan Galunggung

Personil Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, personil Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sebanyak 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang, disebarkan ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (new normal) pada kawasan Galala dan Galunggung, Minggu (13/12/2020).

“Untuk pemukiman penduduk yang menjadi sasaran penyemprotan hari ini adalah, pemukiman penduduk di kawasan Galala, khususnya pelabuhan ferry, juga lapak dan pertokoan di kawasan itu. JPO Jalan Jenderal Sudirman, Alfamidi dan swalayan kawasan Aster,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur kepada wartawan.

Selain menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Galala, personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku juga menyemprot kawasan Galunggung, serta fasilitas umum yanh ada di kawasan tersebut.

“Selain itu, kita juga lakukan penyemprotan di Kawasan pemukiman penduduk Galunggung serta sejumlah fasilitas umum yang ada di kawasan tersebut, seperti pangkalan ojek, masjid, minimarket dan swalayan dan yang benda-benda yang sering di pegang oleh warga,” ujar Kombes Pol. M. Guntur.

Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini gencar dilakukan, dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru ini, jumlah masyarakat Kota Ambon yang terinfeksi Covid-19 dapat diminimalisir.