Berita

Pemkot Kendari Raih BI Sultra Award 2020

×

Pemkot Kendari Raih BI Sultra Award 2020

Sebarkan artikel ini
Asisten I Sekkot Kendari, Agus Salim mewakili Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2020 di Hotel Azizah Syariah, Kecamatan Baruga, Jumat (4/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Untuk membangun optimisme pemulihan ekonomi, Bank Indonesia mengelar pertemuan tahunan 2020 serta kebijakan dalam membentuk pemulihan ekonomi nasional.

1060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kota Kendari mendapat Penghargaan BI Sultra Award 2020 sebagai Kota Pendukung Elektronifikasi terbaik se–Sulawesi Tenggara.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam sambutannya via video conference mengatakan, untuk membangun pemulihan ekonomi nasional, Bank Indonesia membentuk kebijakan.

“Bank Indonesia membentuk kebijakan sebagai momentum membangun optimisme pemulihan ekonomi nasional, diantaranya pembentukan sektor produktif dan aman merupakan prioritas sebesar 38, 4 persen, percepatan realisasi stimulus viskal, mendorong kredit perbankan untuk tumbuh pada tahun 2021 sebesar 7–9 persen, serta elektronifikasi digitalisasi sistem pembayaran, untuk meningkatkan pendapatan daerah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Sementara itu Direktur Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Suherman Tabrani mengatakan, Bank Indonesia terus mendorong sistem inflementasi digital serta transaksi non tunai.

“Dalam mendorong sistem inflementasi berbasis digital Bank Indonesia mengelar Tim Percepatan Perluasan Digitasi Daerah (TP2DD) di Kota Kendari, sebagai percontohan untuk daerah lain untuk memberikan kemudahan transaksi yang nyaman dan aman,” kata dia

Lebih lanjut Suherman Tabrani mengungkapkan, ayomibeli.com menjadi platform market place pertama di Sultra, dan diharapkan dapat meningkatkan dan merangkum UMKM di Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Alimazi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, Gubernur Sultra menyambut baik dan berterima kasih dalam rangka Rapat Tahunan Bank Indonesia, serta berpesan untuk melakukan penguatan, kordinasi, yang efektif mengembangkan potensi yang ada.

“Pemerintah Daerah diharapkan dapat bersinergi dengan Bank Indonesia terhadap kebijakan makro ekonomi, OJK dengan pengawasan mikro prudential untuk menjaga kestabilan ekonomi, para peneliti dan akademisi diharapkan dapat berperan untuk menghasilkan berbagai inovasi dan penguasaan di bidang teknologi pengembangan sektor tersebut,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Pemprov Sultra mengharapkan kepada perbankan, untuk meningkatkan perhatian pada sektor kelautan dan perikanan, dengan menambah operasi penyaluran kredit, guna mendukung pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan. Kepada pelaku usaha, agar terus berinvestasi dan optimis meningkatkan ekonomi Sulawesi Tenggara.