Pemanfaatan Penanganan Lingkungan Kelurahan Tipulu Diresmikan Wali Kota Kendari

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meresmikan Pemanfaatan Penanganan lingkungan lewat Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Puncak lorong macan Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Rabu (2/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Setelah menyaksikan pengukuhan jajaran RW, RT dan LPM Kelurahan Tipulu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meresmikan Pemanfaatan Penanganan lingkungan lewat Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Puncak lorong macan Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Rabu (2/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengapresiasi Forum Kotaku (Forkot), yang melakukan pendampingan pelaksanaan Program Kotaku sejak dari perencanaan, pengawasan, pelaksanaan sampai pada pertanggungjawaban program.

“Kami dari Pemerintah Kota Kendari terus berkomitmen dalam Upaya mengajukan Program-program sehingga dapat disetujui agar lebih banyak lagi kelurahan yang berkesempatan mendapatkan Program ini,” ujar Wali Kota dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Wali Kota berpesan kepada Warga Kelurahan Tipulu, untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah disedikan ini untuk dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kelurahan Tipulu mendapat alokasi anggaran Kotaku sebesar Rp 995 juta untuk penanganan lingkungan.

Anggaran ini digunakan untuk penanganan lingkungan di tujuh titik. penanganan lingkungan yang dikerjakan BKM Tipulu Jaya ini meliputi pekerjaan drainase, pavin blok, jalan beton, sumur bor, perpipaan, bak penampung, dan septictank.