Gembala Sidang GBI Bukti Sabda Bahagia Sorong Pdt Marthinus G. Balubun,M.Th saat membawa Firman Tuhan dalam perayaan Natal, Jumat (25/12/2020

TEROPONGNEWS.COM,SORONG– Natal membawa penyertaan Tuhan selalu sempurna dalam kehidupan setiap pribadi manusia yang bergantung dan berharap kepadanya.

Hal ini terbukti bahwa penyertaan Tuhan sempurna itu adalah nafas kehidupan sehingga manusia itu bisa menikmati hidup hingga sampai saat ini.

Sehingga makna perayaan natal bukan sekedar baju baru atau acara serimonial belaka tetapi kebergantungan kepada Tuhan adalah makna natal yang penting orang disertai sang panciptanya.

Gembala sidang GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong Pdt Drs Marthinus G. Balubun,M.Th dalam khotbahnya yang diambil dalam injil Matius 1 ayat 23 mengatakan “Imanuel artinya Allah berserta kita”

Kado Natal tahun 2020 yang disampaikan yaitu ciri orang yang disertai Tuhan adalah berani mengambil keputusan dan berharap kepada Tuhan. Pdt Marthinus mengisahkan langkah yang diambil sosok Yusuf.

Banyak Gereja Tuhan (pribadi manusia) yang ragukan janji Tuhan sehingga tidak menikmati berkat Natal dalam kehidupan setiap hari.
Ciri orang yang disertai Tuhan berikutnya adalah tidak banyak bicara hanya diam namun menyerahkan semua persoalannya kepada yang empunya hidup serta pembelanya.

Ibadah Perayaan Natal GBI Jemaat Bukit Sabda Bahagia Sorong, Jumat (25/12/2020)

Selain itu ciri orang yang disertai Tuhan, siap menghadapi kesulitan dan tantangan hidup yang semakin ganas, terutama dalam kehidupan memisahkan pribadi manusia dengan Tuhan.

Tetap tenang meski terlihat bodoh itulah salah satu ciri orang yang disertai Tuhan, karena caranya Tuhan untuk membela anaknya sangat berbeda, “Tuhan pakai orang bodoh untuk mempermalukan orang pintar”

“Yusuf merupakan sosok yang perlu diteladani karena dia (Yusuf) disertai Tuhan yaitu, berani mengambil keputusan, tidak banyak bicara hanya diam, siap menghadapi kesulitan dan tantangan, tenang meski terlihat bodoh “ kata Pdt Balubun sebagai kado perayaan Natal tahun 2020 GBI Bukit Sabda Bahagia Sorong, Jumat (25/12/2020).

Ibadah perataan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Bukit Sabda Bahagia Sorong ini beelangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berita lain untuk anda