Makassar Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Terinovatif

Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat menerima penghargaan sebagai Kota terinovatif atau Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta, Sabtu (19/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali menyabet penghargaan sebagai Kota terinovatif atau Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di Jakarta, Sabtu (19/12/2020).

Penghargaan ini sudah empat kali diraih Pemerintah Kota Makassar. Selain Makassar, ada 25 kabupaten/kota dan lima provinsi yang juga mendapatkan IGA 2020.

Atas diterimanya penghargaan ini Rudy sendiri berterima kasih. Namun dirinya mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus berinovasi memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Ini menjadi hal yang menunjukkan kalau inovasi kita betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya berjalan lancar,” ucapnya.

Rudy juga memuji kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar, yang telah menunjukkan progres pelayanan yang sangat baik.

“Meski masih ada OPD yang kendor, tapi kita harus tetap memberikan semangat untuk menggali inovasinya masing-masing. Saya yakin, setiap OPD bisa menciptakan hal-hal bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.