TEROPONGNEWS.VOM, JAKARTA – Adanya pandemi tentu tidak menghalangi kreativitas dan bakat seseorang untuk terus berkarya. Sama halnya dengan Riri Moeya, penyanyi pendatang baru yang telah meluncurkan single ketiganya pada akhir November lalu, yang berjudul ‘Menepi’ secara digital. Bertemakan percintaan, lagu ini mengisahkan tentang perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Single ‘Menepi’ merupakan lagu recycle yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Ngatmo Mbilung, sebuah grup band yang saat ini sedang viral di jagat maya. Tidak hanya meluncurkan versi audionya, ia juga membuat video clip single ‘Menepi’ di YouTube. Riri turut mempromosikannya melalui sosial media challenge di Likee dengan hashtag #MenepiChallenge yang diikuti oleh influencer lainnya.

Meluncurkan single di masa pandemi saat ini bukan hal yang mudah. Jika sebelumnya seorang musisi, bisa melakukan roadshow untuk mempromosikan single terbarunya, sayangnya, saat ini hal tersebut belum bisa terjadi. Adanya peraturan yang membatasi pergerakan harian setiap orang dan jumlah orang berkumpul menjadi tantangan tersendiri. Para musisi dituntut untuk lebih kreatif dalam mempromosikan karya terbaru. Salah satunya dengan melakukan promosi secara digital di sosial media, seperti Riri Moeya yang memilih untuk mengadakan challenge di Likee dengan nama #MenepiChallenge. Likee sebagai platform pembuat video pendek, yang telah tersedia di lebih dari 200 negara dan kawasan termasuk Indonesia, Rusia, Cina, Amerika Serikat, dan Brazil dan mendapat beberapa penghargaan sebagai aplikasi terpopuler di dunia menjadi platform yang tepat bagi para musisi untuk mempromosikan karyanya lebih luas.
 
“Kami senang dapat mendukung single terbaru Riri Moeya, ‘Menepi’ dan membantu mempromosikannya ke audiens yang lebih luas. Kami berharap dengan adanya challenge ini akan semakin banyak musisi atau konten kreator yang mempromosikan karyanya melalui Likee. Sehingga para Liker juga lebih bisa mengekspresikan perasaan dan kreativitasnya melalui challenge di Likee,” ungkap, Marketing Director of Likee Indonesia, Theon Hsu
 
Di dalam challenge ini, ia mengajak Liker membuat konten video pendek untuk mengekspresikan perasaan sambil menyanyikan bagian reff dari single ‘Menepi’ dengan menggunakan hashtag #MenepiChallenge. Rossa sebagai produser, juga ikut serta memeriahkan challenge ini dan mengajak fansnya untuk berpartisipasi dalam #MenepiChallenge. Rossa mempromosikan challenge ini melalui video pendek yang diunggahnya di akun Likee miliknya sambil menyanyikan lagu Menepi. Sebelumnya, Riri sempat menjadi opening act dalam konsernya yang bertajuk Grand Fantasia pada akhir 2018 lalu.
 
Cara untuk mengikuti challenge ini adalah dengan mencari hashtag #MenepiChallenge di akun Likee, kemudian klik tombol “ikut” di halaman hashtag untuk membuat konten video pendek. Gunakan lagu ‘Menepi’ – Riri Moeya sebagai backsound video, coba gunakan stiker “Snowflake” sesuai contoh video di akun Riri. Buat konten video pendek #MenepiChallenge yang paling kreatif versi kamu dan posting di Likee dengan hashtag #MenepiChallenge. Riri Moeya juga mengadakan live streaming bersama musisi lain di Likee. Bagi fans yang mengikuti live streaming, akan berkesempatan untuk berbincang langsung bersama penyanyi favorit mereka

Berita lain untuk anda