Lantik Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Jayapura, Inggratubun Berpesan Ini

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jayapura resmi dilantik oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Jacobus Yopi Inggratubun, untuk masa bakti 2020-2025, Sabtu (12/12/2020).

Dalam pelantikan yang berlangsung di Obhe Ondofolo Yanto Eluay sejumlah wajah muda terlihat menghiasi pelantikan kepengurusan partai Golkar Kabupaten Jayapura pimpinan Yanto Eluay tersebut.

Dalam Arahannya Yacob Yopi Ingratubun mengatakan, pengurus Partai Golkar yang dilantik kiranya dapat memiliki loyalitas dan dedikasi yang teguh kepada partai.

Sehingga di masa pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak 2020 yang telah berlangsung di 11 Kabupaten di Papua ini semua kegiatan Partai Golkar sedikit di perketat hingga Januari 2021 mendatang khususnya yang melaksanakan Musda tingkat Daerah.

“Untuk daerah penyangga yang melaksanakan Pilkada, Partai Golkar melonggarkan hingga pelaksanaan dan mendorong calon dari Golkar untuk memenangkan Pilkada di daerahnya,” ujar Yakob Ingratubun.

Musda Partai Golkar Kabupaten Jayapura sendiri, jelas Yakob merupakan Musda terakhir di tahun 2020, dengan menetapkan kepengurusan partai Golkar yang baru untuk periode 2020-2025, sehingga dirinya mengajak kepada kader yang baru di lantik untuk merapatkan barisan, bahu membahu demi kejayaan Partai Golkar Kabupaten Jayapura dan Papua kedepan.

“Di pundak saudara-saudaralah, partai Golkar dapat berjaya kembali, ada berapa tugas yang perlu di kerjakan terkait organisasi sayap badan, saksi daerah serta badan pemenangan partai harus di bentuk secara menyeluruh dari tingkat Kabupaten hingga Kampung dan kelurahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura masa bakti 2020-2025, Yanto Eluay, dalam sambutannya mengakui, jika kondisi saat ini Partai Golkar sedang terpuruk.

Hal itu dapat dilihat dari capaian Golkar kabupaten Jayapura di Pemilihan Legislatif 2019 lalu yang hanya meraih 2 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura, di mana menurut Yanto dari tahun sebelumnya yakni 3 kursi.

“Kita merosot dari Pemilu 2019 dari tiga kursi menjadi dua kursi, sebesar apapun partai politik alat ukur keberhasilan partai politik ada di perolehan kursi legislatif, baik DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI, karena ini adalah partai besar,” ujar pria yang juga Ketua Umum Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua.

Dikatakannya, kabupaten Jayapura pernah mencatat sejarah membesarkan partai ini, sehingga dirinya berharap setelah di lantik sebagai ketua DPD, kepada seluruh kader Partai Golkar yang masuk di dalam kepengurusan partai komposisi personalia untuk memahami dan mengetahui kondisi Partai Golkar saat ini.