Berita

Komunitas Balik Kampung, Lakukan Sentuhan Kasih di Kampung Kensio

×

Komunitas Balik Kampung, Lakukan Sentuhan Kasih di Kampung Kensio

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Komhnitas balik kampung usai lakukan kunjjngan kasih dan aksi sosialdi kampung Kensio kabupaten Jayapura. Foto nesta/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Komunitas Balik Kampung, lakukan sentuhan kasih lewat aksi sosial dengan membersihan dan pengecatan gedung gereja Betlehem Kensio di kampung Kensio Distrik Nolobu Kabupaten Jayapura.

Aksi sosial yang dilakukan ini jelas ketua Komunitas Balik Kampung Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw mengatakan, apa yang di lakukan oleh anggota komunitas Balik Kampung karena memiliki nilai lebih untuk menyalurkan sesuatu kepada masyarakat, organisasi,yang memang sulit untuk berinteraksi dengan orang lain di luar dari lembaga formal.

Menurut Alfons gerakan Komunitas Balik Kampung yang dilakukan di kampung Kensio merupakan gerakan moral atau sosial dengan kata kunci bagaimana komunitas menyempatkan waktu untuk bersosialisasi dan berbagai dengan sesama

4754
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Intinya adalah bagian yang dikejakan oleh komunitas Balik Kampung adalah sentuhan kasih lewat aksi-aksi soial,” ujar etua Komunitas Balik Kampung Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw, Jumat (11/12/2020).

Aksi sosial tersebut tegas Alfons Awoitauw tidak terfokus pada satu komuntias agama melainkan akan menyentuh komunitas agama lain atau lintas budaya, lintas Profesi dan terbuka untuk semua sektor.

”Siapapun boleh bergabung memberikan sumbangsi, bukan saja kepada keagamaan, tapi ada hal-hal lain yang akan kita lakukan misalnya menyediakan MCK apa saja bisa kita lakukan,“ Imbuhnya.