Ketua Bawaslu Malut Ingatkan Jajarannya Untuk Tiga Aspek Ini

Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara yang digelar Bawaslu Provinsi Malut, Senin (30/11/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin mengingatkan jajarannya, untuk memperhatikan tiga aspek penting.

Tiga aspek ini perlu diingatkan, menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang nanti.

“Ada tiga aspek penting itu adalah, menyangkut kesiapan pembentukan TPS, kedua pemungutan suara, dan ketiga pasca pemungutan suara,” jelas Muksin kepada wartawan, di Ternate, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, kata dia, pihak penyelenggaran di Tempat Pemungutan Suara (TPS), harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Muksin berharap, pihak Bawaslu kabupaten/kota, agar bisa menyampaikan surat resmi kepada KPU, jika ingin membentuk dan menempatkan TPS di lokasi sekolah, minimal 2 TPS.

“Sehingga tidak terjadi kerumunan massa, serta meningkatkan untuk logistik pemilu pada H-3, sudah berada di lokasi masing-masing,” tandas Muksin.