Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kasus Covid-19 semakin ganas, bahkan pasien yang terpapar kian bertambah di seluruh daerah, dan Merauke khususnya.

Kapolrs Merauke AKBP Untung Sangaji kepada wartawan menyampaikan, saat ini waktu orang meninggal karena terinfeksi Corona sangat cepat.

“Cara meninggalnya cepat sekali. Kalau sudah terduduk langsung meninggal. Jangan sampai kita menunggu kasus seperti ini,” ujarnya di Polres Merauke, Selasa (29/12/2020).

Untuk itu, Kapolres mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan mengutamakan protikol kesehatan. Hindari kerumunan massa, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak serta jaga imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Bahkan saat ini, tidak sedikit para petugas medis baik perawat maupun dokter juga terinfeksi Covid-19. Sekain itu, peralatan medis belum memadai dan jika intensitas pasien semakin meningkat akan semakin sulit dalam penanganannya.

Lanjut Kapolres Untung menegaskan bahwa di malam tahun baru nanti, pihaknya akan melakukan patroli untuk mengantisipasi kerumunan massa merayakan malam tutup tahun jelang tahun baru.

“Kita akan bubarkan kalau melanggar,” tuturnya.

Berita lain untuk anda