Lantamal XIV bersama unsur forkopimda melakukan patroli laut. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menjelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun baru 1 Januari 2021, Lantamal XIV Sorong bersama Unsur Kemaritiman menggelar patroli di sekitar laut Sorong dengan titik awal pelabuhan kota Sorong, Selasa (22/12/2020).

Pantauan media ini, pelaksanaan patroli ini menggunakan empat armada laut, antara lain Kapal Angkatan Laut (KAL) Wayag, Sea reader G7 dan X2 milik Angakan Laut, Sea reader milik Dirpolairud Kota Sorong serta Sea reader KPLP Kota Sorong.

Ditengah-tengah pelaksanaan patroli unsur kemaritiman langsung melaksanakan pemeriksaan kapal-kapal yang berada di perairan Kota Sorong berupa surat-surat kelengkapan dan ABK kapal belum adanya pelanggaran dari persyaratan dokumen yg harus dimiliki.

Kegiatan ini salah satu dari program Kepala staf angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono, S.E., M.M., yaitu peningkatan kemampuan TNI AL dalam hadapi ancaman bersifat non Konvensional.

Komandan Lantamal XIV, Brigjen TNI (Mar) Markos, S. E,. menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti posko terpadu pengamanan natal dan tahun baru yang diresmikan kemarin tanggal 18 Desember 2020 hingga 08 Januari 2021.

“Kami mengajak unsur-unsur kemaritiman untuk patroli di wilayah peraian Kota Sorong guna mewujudkan keamanan, kelancaran lalu lintas barang dan penumpang melalui jalur laut, ” jelas Danlantamal XIV.

Danlantamal XIV juga menegaskan bahwa selama pelaksanaan patroli laut personil senantiasa menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyeberangan COVID-19.

“Ada sekitar 105 prajurit angkatan laut yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Semoga arus lalu lintas baik pelayaran barang maupun orang, senantiasa aman dan kondusif,” Pungkas Danlantamal XIV.

Berita lain untuk anda