Pembagian beras dan masker bagi masyarakat Payum, Merauke, Papua. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2020, Polres Merauke kembali berbagi dengan masyarakat asli Papua di Merauke.

Selasa (22/12/2020), Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji bersama jajarannya mengunjungi masyarakat di pinggiran Pantai Payum sembari memberikan bantuan beras dan bahan makanan lainnya.

“Tidak cuma saat ini, nanti akan berkelanjutan kita akan bersedekah kepada warga yang membutuhkan,” ucap Kapolres di Payum usai menyerahkan bantuan.

Selain bahan makanan, Kapolres Untung dan anggotanya juga membagiakan ratusan masker kepada penduduk setempat. Sekaligus mengingatkan agar warga mentaati protokol Covid-19.

Menurut AKBP Untung, mendatangi suatu wilayah, pihaknya punya banyak maksud. Selain berbagi kasih, sosialisasi, tetapi juga melihat situasi atau kondisi fasilitas yang perlu diperhatikan.

Di antaranya, fasilitas gereja, perumahan dan kebutuhan prioritas yang menjadi perhatian pembangunan di tahun mendatang.

“Masih banyak kita punya saudara-saudara yang membutuhkan bantuan kita. Kita bersedekah dengan apa yang kita punya, apa yang kita bisa dan yang harus kita kerjakan dengan melihat situasi yang ada di lapangan,” pungkasnya.

Ketua RT. 23, Kanisius Kahol menyebut jumlah KK di RT tersebut sebanyak 67 KK rata-rata sebagai nelayan berpenduduk asli Papua. Namun masih banyak yang belum terdata dan mengurus KK.

Pembagian sedekah dilakukan di Halaman Gereja Katolik St. Yosep. Antusias warga mulai dari orang dewasa hingga anak-anak sangat luar biasa karena bagi mereka bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan selama hari raya.

“Senang sekali Bapak Kapolres dan anggotanya bisa perhatikan kami. Terima kasih semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan ibu. Kami harap tetap ada perhatian ke kami,” ucap salah satu warga Payum, Matilde Mahuze.

Berita lain untuk anda