Inspektorat Bombana Konsultasi APIP ke Kendari

Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin beserta jajaran menyambut hangat kunjungan Inspektur Kabupaten Bombana, terkait Konsultasi APIP di Aula serbaguna Inspektorat Kota Kendari, Selasa (8/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin beserta jajaran menyambut hangat kunjungan Inspektur Kabupaten Bombana, terkait Konsultasi APIP di Aula serbaguna Inspektorat Kota Kendari, Selasa (8/12/2020).

Terkait Kunjungan tersebut Inspektur Syarifuddin mengatakan, Dirinya berterima kasih kepada Inspektorat Kabupaten Bombana, yang telah menjadikan Inspektorat Kota Kendari sebagai tujuan kunjungan, untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang pengawasan, khususnya mengenai optimalisasi PTL, Penilaian Angka Kredit dan maturitas SPIP.

“Banyak hal yang kami diskusikan dan memberi contoh pengalaman serta penerapannya di daerah masing-masing. semoga hubungan koordinasi ini memberi manfaat bagi kami sesama APIP,” ujar Syarifuddin dalam rilis yang diterima Teropongnews.com, Rabu (9/12/2020).

Inspektur Kabupaten Bombana, Kalvarios Syamruth mengatakan, kunjungan kerjanya beserta jajaran ke Inspektorat Kota Kendari dalam rangka temu sejawat antara Inspektorat.

“Untuk mengembangkan, kami punya kompetensi. Kami kesini melakukan koordinasi serta melihat perkembangan Inspektorat Kota Kendari dengan tiga hal mengenai optimalisasi PTL, Penilaian Angka Kredit dan maturitas SPIP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Inspektur Kabupaten Bombana ini mengatakan, setelah mendapat beberapa penjelasan langsung dari Inspektorat Kota Kendari terkait kunjunganya tersebut, dirinya akan melihat apa apa saja yang kemudian bisa di terapkan di Inspektorat Kabupaten Bombana.

“Kami sudah mendengar masukan yang diberi Pak Inspektur Kota Kendari. Untuk hal itu, setiba di Bombana, kami akan melihat dimana yang masih ada kekurangan, untuk bisa kami kembangkan kedepannya, dan kami berharap Inspektorat Kota Kendari dapat meluangkan waktu bersilaturahmi Ke Inspektorat Kabupaten Bombana,” harap dia.