Berita

Gubernur Kaltim: Manfaatkan IT Dengan Bijak

×

Gubernur Kaltim: Manfaatkan IT Dengan Bijak

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Isran Noor saat menghadiri puncak Dirgahayu ke-21 DWP, di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (10/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Dengan mengangkat tema Dirgahayu ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tahun 2020 yakni, peran DWP dalam pemberdayaan perempuan di era digital, untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia diharapkan anggota DWP maupun perempuan lainnya dapat lebih bijak memanfaatkan informasi teknologi (IT).

Artinya keberadaan IT bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Anggota DWP maupun kaum perempuan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas mereka, terutama dalam memanfaatkan IT. Sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga mereka dan masyarakat,” kata Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Isran Noor saat memberi arahan pada puncak Dirgahayu ke-21 DWP, di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (10/12/2020).

Isran berpesan, agar pemanfaatan IT bukan hanya untuk kebiasaan buruk. Misal, menyebar kebencian kepada seseorang, membuat informasi bohong atau hoax. Kaum perempuan harus bijak memanfaatkan kecanggihan IT

“Jangan karena era teknologi informasi, semaunya berbuat tidak baik. Terlebih membuat orang lain menderita. Sebaiknya, IT harus dimanfaatkan untuk hal yang baik. Misalnya, berbagi informasi pengetahuan maupun peningkatan wawasan masyarakat,” kata Gubernur, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com.

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara Pembina DWP Kaltim yang juga Ketua TP PKK Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor berharap, peran DWP bisa menjaga ketahanan keluarga masing-masing. Apalagi di masa pandemi.

“Ikuti anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Insyaallah kita semua sehat,” pesan Norbaiti.

Ketua DWP Kaltim, Hj Liza Febriani Sa’bani mengatakan, melalui tema yang ditetapkan pada HUT ke-21 diharapkan perempuan selalu berinovasi, sehingga mampu berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.