Gabungan Personil TNI-Polri Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Merauke

Pemeriksaan pasukan oleh Waka Polres Merauke, Kompol Y. S. Kadang dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 di Polres Merauke. Foto- Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ratusan personil gabungan TNI-Polri, Brimob, SAR, Dinas Perhubungan dan istansi terkait berkolaborasi melakukan pengamanan selama perayaan Natal Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Merauke.

Fokus pengamanan dilakukan di rumah-rumah ibadah yang dianggap ramai guna mengantisipasi tindakan kriminal. Juga di tempat keramaian atau titik rawan untuk menekan laka lantas akibat balapan liar, mabuk dan tindakan kejahatan lainnya.

“Selain itu kita imbau agar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Kalau masih melanggar, kita bubarkan dan siapa yang bertanggung jawab akan kita proses hukum,” tegas Waka Polres Merauke, Kompol Y. S. Kadang usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 di Lapangan Upacara Polres Merauke, Senin (21/12/2020).

Gelar pasukan ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, sarana pendukung sebelum pelaksanaan tugas di lapangan.

Untuk itu, kegiatan razia, maupun patroli terus dilakukan petugas untuk menjamin situasi natal hingga tahun baru di Merauke berjalan aman, lancar dan tetap kondusif.