Kegiatan Reses Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah di Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah bisa dipastikan setiap masa reses mengunjungi masyarakat di Daerah Pilihan (Dapil). Beliau mengunjungi masyarakat dapilnya di Kampung Salor Indah dan Telaga Sari, Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Papua.

Pertemuan dilakukan Selasa (29/12/2020) ini, dihadiri puluhan masyarakat kampung berlangsung dengan baik dan penuh kekeluargaan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Saya sebagai wakil rakyat merasa punya tanggungjawab untuk mengunjungi masyarakat Dapil setiap masa reses maupun dalam kesempatan yang lain. Kesempatan reses bertemu dengan masyarakat harus saya manfaatkan untuk serap aspirasi,” ujar Fauzun.

Aspirasi masyarakat, lanjut Fauzun sangat dibutuhkan sebagai bagian menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, menjalankan tugas kedewanan guna memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Nah, kebetulan saat ini saya menepati janji saya saat kampanye, bahwa ketika terpilih saya akan mendatangi kembali kampung-kampung yang ada dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” sambung Sekretaris Komisi V DPR Papua ini.

Setiap aspirasi yang diterima akan ditindaklanjuti agar segera diberikan ke masyarakat. Tidak hanya itu, Fauzun dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa masyarakat harus paham politik dan tidak mudah terprovokasi serta masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan ditengah covid-19.

Dalam kesempatan tersebut beliau sampaikan juga akan mmeberikan bantuan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk kelompok ibu-ibu rumah tangga, program yang berupa menanam sayur sebesar 75 juta dari program aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota DPR RI Fraksi NasDem.

Tohaman, selaku Kepala Kampung Salor Indah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Anggota DPR Papua. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini kesempatan yang luar biasa Anggota DPR Papua melakukan tatap muka langsung dengan masyarakatnya.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas kunjungan Anggota DPR Papua yang sudah berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat. Tentu ini kesempatan yang langka karena tidak semua wakil rakyat seperti ini dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat bahkan datang juga dengan langsung memberikan program,” ungkap Tohaman.

Sedangkan kegiatan reses di Kampung Telaga Sari juga dihadiri puluhan masyarakat kampung setempat. Masyarakat juga sangat mengapresiasi pertemuan tersebut. Bahkan beberapa aspirasi usulan program juga langsung dijawab oleh Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah, di antaranya kampung Telaga Sari akan dibantu program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Program Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) dari program aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Anggota DPR RI Fraksi NasDem.

Dalam pertemuan tersebut beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat juga di antaranya terkait dengan permohonan bantuan pembuatan jembatan Masjid, optimalisasi kelompok penangkar bibit dengan bantuan modal dan kelompok stek buah-buahan juga diharapkan dibantu modal.

Berita lain untuk anda